Jasa Waterstop

Pemasangan waterstop pada gedung terutama pada sambungan beton memiliki peranan penting. Waterstop sendiri merupakan sebuah pengerjaan dengan memberikan material khusus pada celah dinding beton dan lanti beton pada bangunan untuk mencegah kebocoran.

Waterstop banyak digunakan pada sambungan beton yang bersambung terus menerus. Sehingga pada setiap sambungan beton yang dipasang waterstop bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah merembes air. Untuk kebutuhan pengguna waterstop pada sebuah bangunan atau gedung yang harus melalui perencanaan stop cord dan di sesuaikan dengan besarnya pekerjaan kontruksi yang akan dilakukan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengguna.

Tujuan pemasangan waterstop

Pemasangan watersop pada sebuah bangunan menjadi kebutuhan utama  dan terpenting, hal tersebut dilakukan agar terhindar dari pengeroposan atau kebocoran oleh air, baik dari sisi dalam maupun dari sisi luar pada lantau  ataupun dinding pada sebuah gedung. Tujuannya adalah mecegah dan membendng aoran air yang melintas antara celah celah beton. Termasuk pada construction joint yaitu pada pertemuan dinding dan lantainya

Jenis jenis waterstop

Waterstop jenis PVC

Waterstop ini menggunakan bahan dari PVC yang memiliki kelenturan yang baik seperti karet. Sehingga dapat menahan air yang masuk kedalam atau keluar dari struktur beton. Material waterstop PVC ini memiliki sifat fisik yang tahan tekanan hidrostatik. Elastisitas melekat yang baik dan tahan terhadap bahan kimia yang ditularkan melauli air.

Pemasangan waterstop jenis ini dilakukan sebelum lantai beton di cor, sehingga perencanaan poisisi top cor wajib dipertimbangkan. Waterstop PVC tersedia dalam beberapa jenis dan ukuran. Pemilihan jenis bahan waterstop yang tepat diseuaikan pada sambungan beton tersebut bergerak atau non bergerak. Pengaplikasian waterstop berbahan dasar PVC ini biasa dignakan pada pertemuan dinding dan lantai basement, bak, air, bendungan, waduk, terowongan, dan lain lainnya.

Waterstop jenis Swellabe

Berbeda dengna jenis sebeumnya, waterstop jenis swellabe ini menggunakan bahan khusus. Yang terbuat dari bahan berkomposisi Bentonite dengan Butyl Rubber Compound. Bahan ini dapat mengembang hingga 300 persen atau lebih dari bentuk semula (tergantung pada jenis dan merk material)

Proses mengembangnya Waterstop ini akan  menutup rongga yang tertinggal dan meenutup secara sempurna hingga menjadi sumbatan bagi air, sangat baik digunakan pada struktur beton yang rumit.

Waerstop jenis ini memiliki bentuk fisik seperti karet lunak. Fungsi dari Waterstop Swellabe ini adalah menghambat aliran air pada celah yang ada dianarannya dinding beton dan lantai beton.

Waterstop Swellable ini memiliki proses pemasangan yang berbedaa dari jenis waterstop PVC. Pemasangan setelahnyaa setelah dilakukan pengecoran pertma atau setelah pengecoran lantai beton (pada contruction joint). Setelah beton sudah mengeras, dan akan diakukan proses cor kedua, pemasangan waterstop swellable ini baru dilakukan. Penggunaan Waterstop jenis ini lebih praktis dibanding penggunaan berbahan daar PVC.

Jasa pemasangan waterstop

Percayakan pekerjaan Waterstop pada gedung hanya penyedia jasa apikator/kontraktor professional dan terpercaya

Monomer Group merupakan perusahaan yng bergerak dalam bidang General Kontraktor yang sudah tidak ddiragukan lagi pekerjaannya. Telah bekerja sama dengan banyak perusahaan dan dikerjakan oleh sumber daya manusia yang berkompeten. Menjadikan Monomer Group pilihan terbaik dalam pemasangan Waterstop pada gedung.