Protective coating adalah suatu pekerjaan memberi lapisan pelindung permukaan besi, baja dan beton guna menghalangi terjadinya kontak langsung antara permukaan besi, baja dan beton terhadap udara terbuka, air laut, cairan kimia tertentu, dan kondisi lain yang akan menimbulkan karat atau korosi, abrasi dan kerusakan serius.

Jadi, protective coating ini berfungsi sebagai cat anti karat. Terdapat banyak jenis cat pelindung dengan bahan resin yang berbeda – beda serta memiliki kegunaan dan kelebihan masing – masing. Pelindung anti karat ini banyak digunakan pada berbagai industri seperti :

  • Industri Kimia
  • Jembatan
  • Pelaratan Berat
  • Kilang minyak
  • Pergudangan
  • Pengolahan Limbah
  • Industri makanan dan minuman
  • Pembangkit listrik
  • Dan Industri lainnya.

Jenis – Jenis Protective Coating menurut bahan dasar materialnya :

  • Zinc Coatings
    Untuk memberikan daya anti korosi yang tinggi dan performance yang prima telah disediakan Zinc Epoxy Coatings serta Zinc Inorganic Silicate Coatings.
  • Vinyl dan Chlorinated Rubber Coatings
    Unuk lingkungan dengan kandungan bahan kimia yang tinggi kami menyiapkan sistem Chlorinated Rubber atau Vinyl Coating yang bisa menahan atmosfir kimia di pabrik-pabrik petro kimia seperti pabrik pupuk.
  • Epoxy dan Polyurethane Coatings
    Untuk lingkungan yang sangat korosif kami menyediakan Epoxy dan PU Coatings yang sangat tahan terhadap cuaca dan cahaya ultra violet. Untuk keperluan kilang-kilang minyak tersedia Polyurethane Enamel, Epoxy HB atau Epoxy Enemel. Demikian pula untuk pipa-pipa disediakan Epoxy Coaltar.
  • Alkyd Coatings
    Jenis cat ini merupakan cat konvensional yang digunakan untuk kondisi lingkungan industri yang relatif bersih atmosfirnya seperti pabrik gula, pabrik makanan, pabrik heavy equipment, dll. Keunggulan produk ini dibandingkan dengan jenis yang lain adalah dari segi harga yang relative ekonomis dan tidak memerlukan sand blasting. Kami memiliki beberapa produk jenis ini antara lain Penta Zinc Chromate Primer dan Penta Prima Synthetic Enamel.
  • FRP Coating Fibreglass Reinforce Plastics (FRP) memiliki daya tahan pada cuaca dan korosi juga lain-lain. Fibreglass atau Serat Kaca yang bergunaa sebagai penguat atau Reinforcement. Fiberglass Lining mampu dan punya ketahanan yang tinggi pada kerusakan yang di sebabkan Karat atau Bahan kimia keras lainnya terhadap Storage yang bebahan dasar Mild Steel & Beton/Concrete dengan Harga yang terjangkau dan Life Time yang lama.

Cat anti karat  ini bisa bertahan hingga 20 – 50 tahun, tergantung dari kondisi substrat serta faktor-faktor lingkungan yang ada, seperti lingkungan laut, kelembaban, kondisi asam atau basa, serta kondisi ekstrim lainnya. Semakin ekstrim kondisi lingkungan yang ada, akan membuat ketahanan dari cat pelindung akan semakin menurun.

Jasa Coating Anti Karat Terbaik

Kontraktor yang berpengalaman, akan memberikan hasil kerja yang optimal, memuaskan, dan minim kegagalan. Karena kualitas penyedia Jasa Protective coatings terbaik dapat dilihat dari berapa banyak perusahaan yang telah memakai jasa aplikator tersebut.

Monomer Group adalah pilihan yang tepat sebagai Jasa cat anti karat Terpercaya. Karena selain anda akan mendapatkan harga yang terjangkau, tentunya dapatkan juga material dengan kualitas terbaik.

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Coating System dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai Protective Coating yang Terbaik, Silahkan Hubungi Kami. Team ahli kami siap mebantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.