Harga jasa pemasangan sealant yang monomer group tawarkan adalah sebagai berikut :

JenisHarga
Sealant kaca / acpRp. 80.000,-/m’
Sealant Expansion JointRp. 70.000,-/m’

Daftar harga pemasangan sealant gedung, lantai gudang, lantai pabrik, jalan, jembatan dan landasan pesawat.

*harga diatas bersifat estimasi, validasi harga ditentukan jenis dan merk material, ukuran celah join, tingkat kesulitan, lokasi kerja dan volume kerja rencana.

(baca juga artikel sebelumnya : “Harga Cat Epoxy Terbaik 2023″)

Merk dan type material untuk sealant

MerkType
BasfMasterflex 610/611/700/3000
MapeiMapeflex PU/MS/TD/FB/PB/AC4
SealexSealex SX-100 MS/ SX-111
BostikSeal n Flex, PU Contruction, Fill A Gap
FosrocColpor 200PF, Thioflex 600, Nitoseal MB99, Pliastic
SikaHyflex-100 Transparent, Hyflex-220 Window, Hyflex-305 EU, Sikaflex 11FC, Sikaflex Connection, Sikahyflex 140 

*Merk dan type material diatas merupakan yang umum digunakan, masih tersedia banyak merk dan type material lainnya.

Sedikit mengulas, apa itu sealant?

Sealant adalah material yang bersifat elastis untuk menutup celah, dan penerapannya dilakuan pada banyak tempat diantaranya :

  • Kaca
  • Planel precast
  • Panel aluminium atau sering disebut ACP (aluminium composite panel)
  • Expansion, contraction atau contruction joint pada struktur slab, pada beton jalan (rigid pavement)

Beberapa jenis sealant

Jenis sealant yang dapat digunakan untuk kaca dan panel aluminium ini terdapat beberapa jenis diantranya :

  • Sealant berbahan silicon
  • Sealant berbahan polyurethane
  • Dll

Pemilihan bahan silicon atau polyurethane tergantung dari kondisi dan kebutuhan, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Bahkan beberapa produsen menciptakan sealent yang telah di modifikasi sehingga memiliki kelebihan misalnya :

  • Sealant yang dapat diaplikasikan dalam kondisi basah
  • Sealent yang tidak berdampak efek kotor (mengandung residu) yang pada umumnya terjadi dan terdapat pada sealant berbahan polyurethane dan lainnya.

Jadi apabila anda mengalami facdel panel aluminum atau panel kaca yang bernoda dan kotor (berkerak) hal tersebut berasal dari residu yang ditinggalkan oleh sealent berbahan jenis polyurethane.

Pengembangan kaca tersebut bisa diakibatkan karena faktor usia kaca yang terkena Panas sinar matahari. Sealent rusak karna pelapukan, dan bakan bertahan 5 hingga 30 tahun tergantung pada jenis sealent yang digunakan, pergerakan  sealent yang terjadi, jumlah paparan yang diterima sealent, dan juga jenis bahan bangunan. Kami biasanya menyarankan untuk mengganti sealant yang kadaluwarsa dengan sealant silicon. Karena silicon lebih tahan lama jika di bandingan dengan sealant uretana. Sealant silikon sangat rekomendasi sebagai produk yang jauh lebih unggul untuk fased eksterior property komersial.

Kami menyarankan untuk melepas sepenuhnya sealant yang kadaluwarsa, dan memasang backer rod baru, dari pada melapisi skim  diatas sealant yang kadaluwarsa. Ini membantu menciptakan rasio lebar dan panjang yang tepat untuk penyilenan yang baru dipasang dan memaksimalkan jumlah perpanjangan sealant. Jangkauan elongasi yang lebih baik biasanya menghasilkan sealant yang lebih tahan lama, yang pada akhirnya meningkatkan umur sealant, dan menurunkan biaya penyilenan bagi pemilik properti. Hubungi kami agar kami dapat mendiskusikan ekspetasi Anda untuk kerja pengganti sealant lama dengan sealant baru.

Jasa Pemasangan Sealant Terbaik

Monomer Group merupakan Jasa Pemasangan Sealant terbaik yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik, produk dan jasa kami juga sudah bersertifikasi.

Layanan Jasa Kami meliputi :

  • Konsultasi Gratis
  • Survey Lokasi
  • Pengadaan Material Sealant
  • Peralatan yang digunakan untuk instalasi, dan
  • Harga sudah termasuk pemasangan.

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan jasa bongkar pasang sealant silahkan Hubungi Hotline Service kami silahkan klik disini, atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com