Waterproofing membrane bakar merupakan produk yang dipakai sebagai pelapis anti bocor. Penggunaan produk ini cukup unik, karna dibakar terlebih dahulu. Waterproofing sendiri bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk rumah atau bangunan supaya tahan lebih lama dan kedap air. Suatu bangunan yang menggunakan lapisan waterproofing membrane akan memiliki struktur yang lebih kuat.

Karena itu, waterproofing membrane bakar ini kami gunakan sebagai dasar waterproofing pada beberapa Proyek pasar swalayan. Penggunaan waterproofing membran ini dilakukan untuk prepare area cold room yang nanti selanjutnya akan di lapisi lagi oleh epoxy cold room dengan material epoxy khusus. Membran bakar ini adalah pilihan waterproofing paling ideal untuk area tersebut, karena selain bisa menciptakan lantai yang kedap air, juga memiliki banyak keunggulan lainnya.

(baca juga artikel sebelumnya : “Waterproofing Integral untuk Beton Kedap Air“)

Berikut jenis-jenis waterproofing membrane bakar

  • Membrane bakar granule

Yaitu waterproofing membrane yang menggunakan system bakar, dengan menggunakan lapisan bitumen lembaran dan lapisan atas batu granule yang dibakar dan ditempelkan di media / dack. Waterproofing jenis ini sangat tahan dengan sinat UV dan IR dari sinar matahari, elastis yang tinggi.

Ada beberapa pilihan untuk membrane jenis ini yaitu ukuran 3mm dan 4mm. ini digunakan sebagai pelapis yang diaplikasikan sebagai dak talang, atap beton, basement, groud water tank, reservoir, swimming pool, toilet, gutter and balkon etc

Waterproofing jenis ini dapat digunakan tanpa screed karena granule yang terdapat lapisan atas membrane bakar ini digunakan sebagai pelindung sinar UV dan IR dari sinar matahari, elatisitas yang tinggi, memberikan stabilitas dimensi.

Dengan adanya lapisan butiran granule yang atasnya, setelah pemasangan membrane tidak perlu dipasang screed lagi atau pelindung lain. Sangat cocok untuk dak atap beton Exposed sehingga dapat melindungi beton dan retakan akibat proses pemuaian susut dan pergantian suhu.

  • Membrane bakar sand

Yaitu waterproofing membrane yang menggunakan system bakar, dengan menggunakan lapisan bitumen yang dibakar yang ditempelkan di media / dack. Waterproofing jenis ini sangat tahan dengan sinat UV dan IR dari sinar matahari, elastis yang tinggi. ada beberapa pilihan untuk membrane jenis ini yaitu ukuran 3mm dan 4mm. ini digunakan sebagai pelapis yang diaplikasikan sebagai dak talang, atap beton, basement, groud water tank, reservoir, swimming pool, toilet, gutter and balkon etc

  • Membrane bakar plain

Yaitu waterproofing membrane polyester dengan system torching yang sangat elastic, kuat dan berkualitas tinggi. Membrane ini cocok untuk pengaplikasian di area yang tidak boleh ada api/ area yang mudah terbakar, karena pengaplikasiannya tidak terbakar, ukurannya 1 x 20 m

Jenis – jenis waterproofing menurut tempat

  • Expose

adalah waterproofing yang kuat menahan sinar UV dan tidak perlu ada pelapisan ulang / screed. Biasanya digunakan di dack dan talang dll. Media ini cocok menggunakan waterproofing yang berbahan membrane granul dan pu.

  • Non expose

Adalah waterproofing yang tidak kuat dengan sinar uv dan harus dilapisi ulang / screed. Biasanyan digunakan di dack, talang, kamar mandi dll. Media ini coco menggunakan waterproofing bakar.

Kelebihan waterproofing membrane

  • Lebih tahan lama
  • Mudah dipasang
  • Memiliki fleksibelitas tinggi erhadap suhu rendah daan stbail terhadap suhu tinggi
  • Mempunyai daya tahan yang kuat, termasuk dari terpaan garam maupun bahan kimia
  • Daya Tarik kuat yang sangat lentur
  • Tidak mudah sobek maupun bocor

Kekurangan waterproofing membrane

  • Harga membrane jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis waterproofing lainnya.
  • Waterproofing memang sangat kuat dan juga elastis, tetapi tingkat elastis tersebut akan bisa semakin berkurang jika terlalu sering terpapar sinar cahaya matahari secara lansgung
  • Pada saat terjadi kebocoran akan sangat sulit untuk dideteksi karena bagian yang dilapisi telah tertutup cukup rapat oleh lapisan waterproofing membrane.

Jasa Waterproofing membrane

Monomer Group merupakan kontraktor waterproofing membrane yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik, produk dan jasa kami juga sudah bersertifikasi.

Harga jasa waterproofing membrane bakar yang kami tawarkan  mulai dari Rp. 90.000/m²

Layanan Jasa Kami meliputi :

  • Konsultasi Gratis
  • Survey Lokasi
  • Pengadaan Material
  • Peralatan yang digunakan untuk instalasi, dan
  • Harga sudah termasuk pemasangan.

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan jasa Waterproofing Membrane Bakar, silahkan Hubungi Hotline Service kami silahkan klik disini, atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com