Coating Zinc untuk Atap Metal, Spandek, Aluminium atau bisa disebut dengan waterproofing zink adalah metode pengaplikasian  cat dengan kandungan liquid yang anti air. Sehingga air hujan tidak akan merembes ke lapisan permukaan atap aluminium pada kondisi atap yang sudah mengalami kerusakan karena banyak faktor, maupun atap baru sekalipun. 

Perubahan cuaca ekstrem bisa menjadi penyebab atap spandek tempat tinggal Anda bocor. Tentu saja, dengan sengatan sinar matahari dan guyuran hujan, genteng yang kokoh sekali pun bakal berisiko rusak. Paling mudah, cara menambal atap spandek bocor adalah dengan menggunakan waterproofing. Ini adalah cat dengan kandungan liquid yang anti air sehingga hujan tidak akan merembes ke dalam.

Atap spandek terbuat dari campuran aluminium, silikon, dan zincalume. Dengan material tersebut, atap ini sebenarnya sangat kokoh, kuat, anti-karat, serta memiliki fleksibilitas baik. Namun, meski bahan pembuatnya lumayan kokoh, tidak menutup kemungkinan kalau atap spandek bakal bocor apalagi jika tidak dilakukan perhitungan yang tepat. Kalau sudah begini, Anda harus cari cara menambal atap spandek bocor agar tidak meresahkan saat musim hujan.

Jenis – Jenis Cat Atap Aluminium :

  • Zinc Chromate Primer

Cat ini khusus digunakan untuk genteng metal. Penggunaan genteng metal kini sering digunakan karena memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan genteng tanah liat. Hindari menggunakan cat genteng sembarangan untuk material metal dan sebaiknya gunakan zinc chromate primer yang melindungi material metal atau logam dari korosi dan karat. Kandungan zinc dalam cat ini juga membantu genteng semakin awet.

  • Resin Akrilik

     Hasil akhir dari cat genteng jenis resin akrilik adalah glossy dan cocok untuk genteng dari tanah liat, asbes, dan beton. Keunggulan cat ini adalah memiliki lapisan film yang keras, cepat kering, dan ketahanan yang kuat terhadap air. Jika area tempat tinggal Anda memiliki curah hujan yang tinggi, cat genteng ini cocok untuk atap rumah Anda.

  • Cat Waterproof Rubber Coating

Cat waterproof berbahan dasar rubber coating ini menjadi pilihan favorit banyak orang karena sifatnya yang tahan air atau antibocor sekaligus antijamur, antileleh, dan antialkali. Cat jenis ini juga memiliki pelapis elastis sehingga dapat menutupi retak rambut. Beberapa cat anti air memiliki warna yang menarik juga memiliki keunggulan sebagai berikut :

  • Merekat Kuat dengan metode substrate treatment yang baik dan pemilihan primer yang tepat
  • Meminimalisir berkembangnya karat atau korosi dengan kondensasi suhu
  • Terlindung dari kontaminasi dan reaksi senyawa – senyawa eksternal
  • Sebagai penolak panas matahari, sehingga suhu di dalm ruangan lebih rendah
  • Atap akan terlihat lebih baru tanpa harus melakukan penggantian yang dapat mengganggu operational

Tips Memilih Material

Terdapat banyak jenis material coating zinc yang tidak semua kami bahas di artikel ini dari kualitas yang paling rendah hingga yg paling baik. Pemilihan material yang tepat sangat diperlukan, beberapa hal yang harus dipertimbangkan diantaranya :

  • Metode Kerja yang digunakan saat pengaplikasian waterproofing
  • Konsentrasi kandungan dan temperatur zat kimia yang terkandung dalam material
  • Ketepatan fungsi produk material dengan kebutuhan di area kerja
  • Penyesuaian terhadap kondisi atap spandek

Jasa Coating Zinc / atap Metal dengan  Monomer Paint

Monomer Group merupakan aplikator pengecatan atap metal/spandek terbaik yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik, produk dan jasa kami juga sudah bersertifikasi.

Layanan Jasa Kami meliputi :

  • Konsultasi Gratis
  • Survey Lokasi
  • Pengadaan Material
  • Peralatan yang digunakan untuk instalasi, dan
  • Harga sudah termasuk pemasangan.

Harga pengecatan atap metal / spandek dengan Monomer paint alkyd coating ini relative dan kompetitif d ibandingkan epoxy lantai jenis lainnya.

Mengapa Harus Memilih Monomer Paint?

Dengan penuh Idealisme, Keahlian, Integritas, Profesionalisme, dan Pengalaman yang ada pada team kami, Monomer Paint akan terus berupaya penuh untuk terus mengedepankan hasil dengan harga yang bersaing dan memiliki Kualitas Cat Terbaik yang tidak kalah dengan Industri Cat Lainnya. 

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan jasa pengecatan atap metal dengan Monomer Paint  silahkan Hubungi Hotline Service kami silahkan klik disini, atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com