Jasa Insulation foam belakangan ini banyak di gunakan pada bangunan property. Tujuannya yaitu sebagai peredam panas sekaligus peredam suara. Selain itu, spray foam ini meemiliki banyak fungsi, untuk lebih jelasnya kami akan jelaskan di artikel ini.

Pekerjaan atau jasa Insulation foam  ini telah kami kerjakan di beberapa proyek. Salah satunya yaitu di Studio Dezign yang berlokasi di Pondok Indah Jakarta Sealatan. Untuk melihat foto – foto dokumentasinya, silahkan KLIK DISINI

PENJELASAN INSULATON FOAM

Insulation Foam adalah merupakan busa yang keras dan merupakan hasil dari reaksi polyol dengan senyawa aditif lainnya. Cara penggunaannya pun dengan di spray menggunakan alat khusus yang mampu mengembangkan lebih besar dari ukuran aslinya. SPF atau polyurethane spray foam ini biasanya digunakan oleh jasa kontruksi dinding atau atap rumah dan juga bangunan. SPF ini dapat Anda pasangkan atau letakkan pada media atap, dinding, dan plafon.

Bahan SPF sendiri nanti akan di semprotkan dengan alat khusus yang akan membuatnya menjadi lebih tahan lama dan tahan terhadap getaran serta suhu pada luar ruangan. SPF ini sangat efektif untuk menyekat suhu yang dapat membuat suhu dingin yang lebih lama. karena cela-cela atau pori-pori penghantar panas tertutup oleh foam dari SPF ini. Suhu panas dari luar tidak akan masuk ke dalam ruangan dan SPF ini mampu membuat suhu ruangan menjadi stabil. Bukan hanya saat musim panas tetapi juga musim atau pada cuaca yang dingin SPF ini mampu menstabilkan suhu ruangan dengan baik.

kandungan SPF memang telah dipercayai sebagai salah satu teknologi yang terbaik dengan kemampuan mengatur inflasi udara yang baik. Kemampuan SPF dalam mengatur suhu ruangan juga resiko kondensasi atau jamur yang dapat merusak dekorasi interior. Spray polyurethane foam ini juga sudah sangat di minati dalam bidang properti dan sudah menjadi pilihan terbaik arsitek.  Karena dapat membuat hunian nyaman dan juga sehat bagi keluarga, selain itu membuatnya lebih hemat.

FUNGSI JASA INSULATION FOAM SPRAY

Fungsi dari polyurethane spray insulation ini ada banyak sekali yang tentunya dapat membuat kuntungan tersendiri bagi pemiliknya. Berikut ini merupakan beberapa fungsi dari penggunaan polyurethane spray insulation bagi rumah Anda.

1. MAMPU MENAHAN REMBESAN AIR HUJAN

Pafa SPF ini sangat efektif untuk Anda yang takut dan khawatir akan atap yang mudah bocor dan rembes ketika hujan. Menggunakan SPF merupakan suatu solusi yang sangat tepat karena di dalamnya terdapat sifat hydrophobic yang memiliki polymaster. Sifat inilah yang mampu menahan dan membuat air sulit untuk masuk sehingga atap tidak mudah bocor dan anti jamur.

2. PENAHAN PANAS PADA ATAP

Pernahkah Anda merasakan panas yang menyengat saat matahari terik? Tentunya keadaan ini pernah dirasakan oleh banyak orang. Panas matahari sering kali mampu menembus atap rumah Anda sehingga suhu ruangan menjadi ikut panas dan membuat Anda tidak nyaman. Polymaster pada SPF memiliki sifat thermal conductivity yang tinggi untuk menstabilkan suhu ruangan. Dan juga mampu meredam panas sehingga suhu ruangan tetap sejuk.

3. ANTI KOROSI

Polyurethane spray insulation ini merupakan bahan insulasi yang tidak bereaksi pada bahan kimia. Bahkan PU SPF yang sudah terpasang tidak akan mudah menyusut dan juga berubah bentuk. Walaupun sudah terkontaminasi dengan bahan kimia dan juga asam sulfat yang dapat merusak struktur bahan dari SPF tersebut. Bahkan polyurethane spray insulation ini lebih tahan lama dan juga anti karat serta korosi yang baik untuk kesehatan pemilik di dalam rumah.

4. SEBAGAI PEREDAM SUARA

Celah yang tertututp pada polyurethane spray insulation ini membuat suara hujan tidak terdengar dan juga tidak membuat Aktivitas Anda dan juga keluarga menjadi terganggu. Mungkin Anda pernah merasakan bising baik dari tetangga maupun suara bising dalam rumah Anda sendiri. Sehingga dapat membuat ketidak nyamanan untuk itulah diperlukan SPF sebagai peredam suara.

5. ANTI RAYAP DAN SERANGGA PERUSAK

Pada saat mempunyai hunian tentu yang ditakuti juga ialah binatang atau serangga yang mampu merusak kualitas properti bangunan pada rumah. Rayap dan juga serangga lainnya mampu merusak properti yang berbahan dasar kayu. Tetapi dengan menggunakan polyurethane spray insulation pada atap atau dinding mampu melindungi properti rumah dari serangan rayap yang merugikan. Karena tidak ada celah sama sekali saat SPF terpasang pada rumah Anda.

6. SAVE ENERGY

Kemampuan menstabilkan suhu ruangan membuat polyurethane spray insulation mampu mghemat energy dalam rumah. Untuk Anda yang terbiasa dengan AC dalam rumah kini tidak perlu lagi sering-sering menghidupkan AC karena suhu ruangan yang sudah dingin dan nyaman. Itu dikarenakan suhu dalam ruangan tidak akan tembus keluar ruangan begitu juga sebaliknya suhu luar ruangan tidak akan menembus dalam rumah. Sehingga dapat mengurangi adanya biaya tagihan AC yang meningkat dalam rumah Anda. SPF ini memang sangat efektif dalam menstabilkan suhu ruangan agar tetap terjaga tanpa adanya hawa panas dari luar yang masuk kedalam.

Beberapa fungsi dari foam insulation tersebut, antara lain sebagai peredam suhu udara yang terlalu tinggi dan membuatnya stabil. Selain itu, foam insulation juga berfungsi sebagai peredam suara, peredam panas, dan juga peredam dingin. Alat ini dapat menstabilkan suhu menjadi normal, agar Anda tidak boros energi selama di dalam ruangan.

Foam spray lebih praktis karena bisa disemprotkan di berbagai bagian yang dapat menghantarkan panas maupun dingin, seperti atap, dinding, atau berbagai cela yang bisa diserap oleh suhu udara. Tetapi, Anda perlu mengetahui jenis dari foam insulation tersebut karena terdapat bahan yang tidak bisa disemprot ke sembarang tempat.  Sesuaikan bahannya dengan fungsi yang ingin Anda dapatkan saat menyemprotkan foam insulation

JASA INSULATION FOAM TERBAIK

Monomer Group adalah pilihan yang tepat sebagai Spesialis Jasa Insulation Foam Terpercaya. Karena selain anda akan mendapatkan harga yang terjangkau, tentunya dapatkan juga material dengan kualitas terbaik.

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Proteksi bangunan dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai pekerjaan foam insulation, Silahkan Hubungi Kami, Team ahli kami siap mebantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.