Jasa sealant kaca gedung tinggi biasanya mencakup perbaikan sealant silicon hingga jendela dinding & jendela kaca. Kami memiliki pengalaman mengganti sealant silicon serta sealant uretan atau Re-sealant kaca. Layanan jasa sealant kaca gedung kami dapat secara efektif mengakses berbagai area sulit dan sempurna dengan metode rope acces atau akses tali, Penggatian sealant kaca lama dengan sealant baru merupakan salah satu dari banyak prosedur pemeliharaan yang di perlukan untuk melestarikan fasad eksterior bangunan.

Pengaplikasian sealant rope access ini telah kami lakukan salah satunya di PT. Cipta Imajinasi Disain, yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Berikut dokumentasi terlampir :

Silahkan KLIK DISINI untuk melihat foto – foto dokumentasi Proyek Perbaikan Sealant yang telah kami kerjakan di PT. Cipta Imajisasi Disain.

Sealant biasanya akan bertahan 5 hingga 30 tahun tergantung pada jenis sealant yang di gunakan, dan setelah itu akan rusak. Penyebab kerusakan sealant di antaranya karena pelapukan, pergerakan sealant, paparan sinar matahari, dan juga kondisi bahan bangunan. Kami biasanya menyarankan untuk mengganti sealant yang kadaluarsa dengan sealant silikon karena lebih tahan lama jika di bandingkan dengan sealant uretan.

Sebenarnya, apa itu Sealant?

Sealant adalah material yang bersifat elastis untuk menutup celah, dan penerapannya di lakuan pada banyak tempat diantaranya :

  • Kaca
  • Planel precast
  • Panel aluminium atau sering disebut ACP (aluminium composite panel)
  • Expansion, contraction atau contruction joint pada struktur slab, pada beton jalan (rigid pavement)

Material Sealant adalah salah satu zat yang di gunakan untuk mencegah masuknya cairan melalui permukaan atau sambungan pada material tertentu. Sebagai segel mekanis, umumnya sealant digunakan untuk keperluan konstruksi bangunan dan industri.

Kini berbagai macam sealant dapat dengan mudah Anda temui di pasaran. Namun, Anda harus mengetahui bahwa terdapat dua jenis sealant yaitu organik dan anorganik. Keduanya memiliki kandungan bahan yang berbeda. Sealant organik terdiri dari bahan karbon aktif, sementara sealant anorganik terdiri dari bahan non karbon. Penting bagi Anda untuk memahami jenis dan fungsi dari masing-masing sealant. Yuk simak penjelasan berikut ini!

Sealant memiliki 3 Fungsi utama diantanya :

  • Sebagai Pengisi celah antara 2 atau lebih material
  • Membentuk lapisan pelindung / pembatas
  • Mempertahankan usia dan kondisi kualitas property

Jenis – Jenis Sealant

Jenis sealant yang dapat di gunakan untuk kaca dan panel  aluminium ini terdapat beberapa jenis diantranya :

  • Sealant berbahan silicon
  • Sealant berbahan polyurethane
  • Dll

Pemilihan bahan silicon atau polyurethane tergantung dari kondisi dan kebutuhan, masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan, bahkn beberapa produsen menciptakan sealent yang telah di modifikasi sehingga memiliki kelebihan misalnya :

  • Sealant yang dapat diaplikasikan dalam kondisi basah
  • Sealent yang tidak berdampak efek kotor (mengandung residu) yang pada umumnya terjadi dan terdapat pada sealant berbahan polyurethane dan lainnya.

Jadi apabila anda mengalami facdel panel aluminum atau panel kaca yang bernoda dan kotor (berkerak) hal tersebut berasal dari residu yang ditinggalkan oleh sealent berbahan jenis polyurethane.

Merk dan type material untuk sealant

MerkType
BasfMasterflex 610/611/700/3000
MapeiMapeflex PU/MS/TD/FB/PB/AC4
SealexSealex SX-100 MS/ SX-111
BostikSeal n Flex, PU Contruction, Fill A Gap
FosrocColpor 200PF, Thioflex 600, Nitoseal MB99, Pliastic
SikaHyflex-100 Transparent, Hyflex-220 Window, Hyflex-305 EU, Sikaflex 11FC, Sikaflex Connection, Sikahyflex 140 
* Merk dan type material diatas merupakan yang umum digunakan, masih tersedia banyak merk dan type material lainnya.

Sealant rusak karena pelapukan, dan akan bertahan 5 hingga 30 tahun tergantung pada jenis sealant yang digunakan, pergerakan sealant yang terjadi, jumlah paparan yang di terima sealant, dan juga jenis bahan bangunan, Kami biasanya menyarankan untuk sealant yang kadaluarsa dengan sealant silikon karena masa pakainya yang lebih panjang jika dibandingkan dengan sealant uretana, Kami percaya bahwa harapan hidup yang diperpanjang ini, dan berbagai factor lainnya, membuat silikon menjadi produk yang jauh lebih unggul untuk fasad eksterior properti komersial.

Jasa Perbaikan Sealant Terbaik dengan Akses Tali

Pekerjaan Sealant dengan akses tali bukanlah pekerjaan yang sepele dan harus dilakukan oleh team ahli bersertifikasi. Percayakan penanganan pemasangan sealant pada kontraktor spesialis sealant terbaik agar dapat ditangani dengan tepat, dan menghindari masalah di kemudian hari.

Silahkan konsultasi terkait Jasa Sealant rope access  pada Team Ahli kami. Segera Hubungi kami untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan penawaran harga terbaik.

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Monomer Group memiliki tim professional yang lebih dari 10 tahun di bidang Sealant , berikut yang akan kami lakukan :

  • Inspeksi

Setelah kami menerima pertanyaan Anda, Kami akan mengatur tim untuk mengunjungi sites Anda untuk pemeriksaan. Tim kami akan memberikan saran berdasarkan kondisi dan kebutuhan

  • Kesepakatan dan Proses Pengerjaan

Setelah terjadi kesepakatan dalam sebuah SPK, team kami akan memberikan layanan sesuai dengan kontrak berikut dengan garansi yang diberikan

Cari Jasa sealqant akses tali terbaik dengan Harga Murah ? Klik Disini!!!