Epoxy Self Leveling ini merupakan jenis epoxy paling banyak digunakan meskipun harganya terbilang mahal dibandingkan jenis coating Namun kegagalan pengecetan dengan SL ini Minim atau jarang terjadi. Maka jenis SL sangat di rekomendasikan untuk di aplikasikan. Alasan mengapa di namakan Epoxi Leveling yaitu karena hasil akhir jenis epoxy ini menghasilkan permukaan sangat halus dan rata sempurna.

SL Epoxy adalah salah satu dari sistem epoxy lantai yang paling banyak digunakan terutama untuk Gudang pabrik dan industri. Sistem ini diaplikasikan pada permukaan beton untuk melindungi dan memperpanjang usia lantai, serta menjadikannya mudah dalam pemeliharaan.

Sistem Self Leveling Epoxy sangat efektif diaplikasikan pada lantai beton yang mengalami retak agar menjadi halus. Cara kerja sistem ini yaitu mengisi celah-celah lantai beton yang retak. Metode ini adalah solusi yang akan membuat lantai terlihat jadi lebih menarik. Pada lantai yang sudah lama dan mengalami retak, sistem SL adalah pilihan tepat untuk mengatasinya.

(Baca juga artikel sebelumnya : “Perbaikan Beton Retak dengan Metode Grouting“)

Area yang direkomendasikan untuk Epoxy SL

Epoxy SL dapat di aplikasikan pada berbagai area property, baik industri maupun perkantoran. Kami rekomendasikan sistem Self Leveling untuk berbagai macam bangunan antara lain:

  1. Fasilitas Manufaktur
  2. Gudang
  3. Show Room
  4. Basement Parkir
  5. Dapur Restoran
  6. Rumah Sakit
  7. Hanggar Pesawat
  8. Gelanggang Olahraga
  9. Dan Lainnya

Kelebihan lantai SL

  • Tahan Panas
  • Mengkilap
  • Mulus dan mudah dibersihkan
  • Warna menarik (terdapat beberapa pilihan warna)
  • Daya tahan lama

Bahan campuran dan epoxy pengeras membuat epoxy lantai memiliki daya tahan lebih lama

Dengan begitu kamu lebih hemat dalam hal pegeluaran untuk kebaikan ruma

  • Material yang kuat

Selain tahan lama material epoxy dengan mudah dipasang, sehingga hanyak membutuhkan waktu

  • Pemasangan cepat

Pelapisan lantai epoxy sangat mudah dipasang, sehingga hanya membutuhkan waktu relative sebentar untuk memasangnya

  • Menambahkan keindahan rumah

Efek dari pelapis itu adalah lantai yang terlihat mengkilap, pilihlah warna yang terlihat cerah untuk mempercantik rumah anda dengan kesenangan ceria

  • Tahan terhadap bahan kimia

Pelapis lantai epoxy sangat melindungi lantai dari bahan kimia. Maka dari itu, material ini juga sering digunakan sebagai pelapis lantai di rumah sakit atau laboratorium

Perbedaan Epoxy Coating Biasa dengan Epoxy Self Leveling

1. COATING

Istilah epoxy COATING merupakan istilah orang teknis dimana menyebut cat Epoxy dengan spec standar dengan ketebalan minimum 300 / 500 Micron, dan biasanya untuk mencapai ketebalan yang di inginkan lapisannya akan di buat berlapis” dan biasanya 3 lapisan ada primer, body coat, & top coat, banyaknya lapisan ini memuat coating jg di juluki epoxy multi layer kemudian dari segi penerapan coating cenderung suka atau sulit di terapkan oleh seorang Aplikator pemula sering kali terjadi kegagalan pada lapisanya misalnya hasil bergelembung, muncul mata ikan, bahkan sampai gagal mengering dan coating sangat bergantung pada roll atau cat dan skuiji untuk penerapan.

2. SL SELF-LEVELING

SL adalah kependekan dari Self Leveling, yang merupakan jenis epoxy paling banyak digunakan meskipun harganya terbilang mahal dibandingkan jenis Coating. Namun kegagalan pengecetan dengan SL ini Minim atau jarang terjadi maka jenis SL sangat di rekomendasikan bagi seorang Aplikator pemula atau bahkan anda sendiri yang baru Mencoba – coba untuk mengecat lantai kenapa sih di namakan Self Leveling alasan pertama di namakan Self Leveling adalah karena hasil akhir jenis epoxy ini menghasilkan permukaan sangat halus dan rata sempurna. Bukankah COATING pun sama Rata dan halus Untuk jenis COATING ini sangat bergantung pada permukaannya dan tehnik menggunakan roll atau skuiji klo gagal menguasai teknik ini maka hasilnya menjadi seperti kulit jeruk…

Namun SELF-LEVELING ini beda, epoxy jenis ini akan meratakan dirinya sendiri. ketebalan yang dilanjurkan untuk hasil yang baik dari SELF-LEVELING adalah 2000 micron

Manfaat Epoxy Lantai Self Leveling

Ada banyak manfaat luar biasa yang dimiliki Epoxy Lantai Self Leveling untuk fasilitas Anda. Yang paling jelas adalah, jenis epoxy ini, hebat. Menghasilkan lapisan akhir yang indah dan mengkilap (glossy) yang datang dalam berbagai warna dan efek untuk mencerahkan fasilitas atau bisnis Anda serta memberikannya gengsi tambahan. Kerusakan pada lantai beton akan hilang begitu saja setelah aplikasi.

Epoxy Lantai Self Leveling dapat diterapkan dengan aditif anti-slip. Ini adalah fitur hebat untuk aplikasi di pabrik atau gudang manufaktur di mana lantai yang basah dapat menciptakan bahaya keselamatan dan masalah tanggung jawab serius.

Anda juga akan menemukan bahwa Epoxy Lantai Self Leveling menahan dampak kerusakan, scuffing, goresan, kerusakan kimia dan kerusakan akibat panas berlebih. Di atas semua ini, tidak ada bau setelah kering, karena tanpa menggunakan solvent saat pencampuran (hanya 2 komponen yakni base epoxy dan hardener).

Selain itu, hasil akhir permukaannya halus dan lebih mudah dibersihkan. Sangat membantu perawatan lingkungan pada fasilitas industri makanan juga farmasi, di mana sanitasi adalah prioritas utama, maka lantai yang berlapiskan epoxy Self Leveling ini akan membantu departemen kebersihan menjaga kebersihan lantai untuk proses produksi produk yang lebih baik.

Harga Epoxy Lantai Self Leveling

Sebagai penyedia Jasa Cat Lantai Bekasi yang terpercaya, kami melayani Jasa Epoxy Self Leveling untuk fasilitas industri maupun komersial.

Harga Epoxy SL dengan Monomer Paint mulai dari Rp. 140.000/m²

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan jasa Epoxy Self Leveling dengan Monomer Paint silahkan klik tombol dibawah ini :

atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com