Mortar Epoxy adalah jenis lantai dengan penambahan komponen khusus yang telah disempurnakan, hasilnya, epoxy mortar memiliki ketahanan ekstra terhadap benturan dan kimia, serta proses pengeringan yang super cepat.

Epoxi Mortar merupakan campuran bahan atau adonan bersifat keras dan padat setelah kering yang berfungsi untuk mengisi ruang dalam suatu bangunan. Disebut mortar karena kokoh atau memiliki daya tahan tinggi terhadap benturan.

(Baca juga artikel sebelumnya : “Jasa Pasang Geomembrane Solmax“)

Jenis-Jenis Mortar

1. Mortar Epoxy

Istilah mortar dalam pekerjaan epoxy ialah melapisi permukaan lantai beton. Yang berfungsi sebagai alas sebelum dilakukan pengecatan, mortar diperlukan pada kondisi tertentu pada lantai beton.

Komposisi mortar epoxy yaitu epoxi resin dicampur hardener dan pasir silika dengan perbandingan takaran yang disarankan. Sehingga menghasilkan daya tahan mortar terhadap tekanan dan tarikan menjadi maksimal. Menurut perkiraan kasar mortar epoxy dengan ketebalan 5 mm daya tekannya jauh lebih kuat daripada mortar semen setebal 5 cm. Kelebihannya adalah pada penggunaan epoxy sebagai perekatnya.

2. Mortar semen

Dalam pekerjaan konstruksi bangunan istilah mortar berarti adukan semen untuk membentuk suatu beton. Biasanya semen dicampur dengan agregat halus/kasar atau material granular seperti pasir, kerikil dan air. Atau hanya campuran semen, pasir, dan air saja. Daya tahan mortar semen terhadap tekanan dan tarikan lebih rendah dibanding mortar epoxy.

Manfaat Mortar Epoxi

  • Meremajakan lantai beton
  • Menutup lubang pada lantai
  • Menyambung 2 sisi lantai yang terputus
  • Menguatkan rail atau jalur
  • Membuat level pada lantai
  • Memperbaiki sisi anak tangga

Fungsi Mortar untuk Lantai

Mortar pada pekerjaan epoxy lantai berfungsi sebagai pelapis permukaan lantai beton sebelum dilakukan pengecatan.

Sistem mortar dipakai hanya untuk kondisi tertentu saja, misalnya untuk menambal lantai beton yang bolong atau keseluruhan lantai dengan tujuan agar permukaan lantai menjadi rata.

Dalam pekerjaan pengecatan epoxy tidak disarankan menggunakan mortar semen. Mortar semen yang masih berumur kurang dari 1 bulan memiliki daya serap yang tinggi terhadap cairan. Dengan tingginya daya serap maka cairan akan dengan mudah terserap habis ke dalam mortar semen tersebut.

  • Permukaan lantai beton sudah keropos

Permukaan lantai beton yang keropos memiliki pori-pori yang besar. Ini tidak layak untuk langsung diaplikasikan epoxy karena cat epoxy akan habis terserap. Lantai beton yang sudah keropos tidak lagi memiliki daya tekan yang baik dan akan terus-menerus hancur secara perlahan. Mengatasi kondisi seperti itu diperlukan mortar untuk memperbaiki permukaannya.

  • Permukaan lantai beton tidak rata

Untuk keadaan tertentu, misalnya suatu gudang akan digunakan untuk menaruh objek yang membutuhkan permukaan lantai yang rata. Hal ini tentu saja diperlukan sistem mortar untuk mendapatkan permukaan lantai yang rata.

Epoxy Mortar dengan Monomer Silika

Monomer Silika merupakan produk mortar persembahan dari Monomer Group yang berorientasi pada Produksi dan Aplikasi mortar yang berkualitas tinggi. Bahan dasar Monomer silica diformulasikan khusus agar dapat menyesuaikan dengan berbagai kondisi kerusakan serta berbagai kondisi media

Dengan penuh Idealisme, Keahlian, Integritas, Profesionalisme, dan Pengalaman yang ada pada team kami, Monomer Paint akan terus berupaya penuh untuk terus mengedepankan hasil dengan harga yang bersaing dan memiliki Kualitas Cat Terbaik yang tidak kalah dengan Industri Cat Lainnya. 

Harga Mortar Epoxy Monomer Silika kami jual seharga Rp. 100.000/bag @50Kg

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan jasa Epoxy dengan Monomer Silika  silahkan Hubungi Hotline Service kami silahkan klik disini, atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com